LAUTAN MERCEDES-BENZ DI KOTA BARU PARAHYANGAN

Update : 07, Aug 2019 14:25

Berkumpul bersama orang-orang yang sehobi, memang selalu menyenangkan. Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan menjadi ajang 4th Merceday Benz, berkumpulnya penggemar Mercedes-Benz yang berlangsung dari tanggal 2 sampai 4 Agustus 2019. Acara ini menjadi the biggest Mercedes-Benz Club gathering in South Asia, diikuti peserta dari 11 negara.
“Ini merupakan gathering terbesar di Asia Tenggara, karena besarnya event dan banyaknya pengunjung, dari sebelas negara,” ujar Ichsan Fouriest, Pembina NECI (New Eyes Club Indonesia chapter Bandung), organisasi pencinta Mercy yang menggelar acara Merceday Benz. Peserta hadir dari Indonesia, Malaysia, Brunai, Singapura, Kenya, Kanada, Polandia, Australia, Rusia, Algeria, dan USA. Masingmasing negara ada yang mengutus dua orang sampai 20 orang. Mereka datang ke acara 4th Merceday Benz ini untuk memberikan foto-foto kegiatan klub mereka di Booth International.
Merceday Benz tetap digelar di Kota Baru Parahyangan karena lokasinya yang premium, dengan sarana dan fasilitas yang mendukung, representatif, dan cocok dengan karakter Mercedes-Benz. Acara 4th Merceday Benz ini dimeriahkan dengan Museum Mercedes-Benz yang kali ini bertemakan klasik. Hanya sekitar 30 mobil saja yang lolos untuk tampil di acara ini. Mereka dipamerkan di Parahyangan Convention Center, Mason Pine Hotel, bersamaan dengan para peserta Best of Benz. Yang termuda adalah Mercy keluaran tahun 1976.
Sementara di bagian outdoor, panggung hiburan setiap hari bergantian diisi oleh band Wachdach dan the Groove. Juga ada stand-stand penjualan berbagai asesoris, merchandise, spare part, hingga mainan anak-anak bertema Mercedes-Benz. Pengunjung yang berbelanja merchandise akan mendapatkan kupon yang diundi untuk mendapatkan sepeda motor, mobil, dan tur ke Museum Mercedes-Benz di Stuttgard, Jerman.
Namanya gathering, pengunjung juga diajak berinteraksi di berbagai lomba seperti lomba mewarnai, kids car driving, lomba dance, dan audisi Miss Mercedes-Benz. Khusus penggemar Mercy bisa mengikuti touring contest dan memperebutkan Mercedes-Benz Award. Menurut Riksa, Event Organizer acara ini, target pengunjung adalah 10.000 orang dan itu terpenuhi. Hari pertama tercatat ada 3.000 pengunjung, dan hari kedua yang jatuh pada hari Sabtu, mencapai sekitar 6.000 pengunjung.